Petunjuk Teknis BOS SMA Tahun 2013

Petunjuk Teknis BOS SMA Tahun 2013 - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Indonesia. Program BOS SMA yang merupakan program utama (icon) Program Pendidikan Menengah Universal PMU ini diharapkan mampu membantu memenuhi biaya operasional sekolah dan memberikan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu terutama bagi siswa miskin.

Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA Tahun 2013

BOS SMA adalah program Pemerintah berupa pemberian dana langsung ke sekolah dimana besaran dana bantuan yang diterima sekolah dihitung berdasarkan jumlah siswa masing-masing sekolah dan satuan biaya (unit cost) bantuan. Dana BOS SMA digunakan untuk membantu sekolah memenuhi biaya operasional sekolah non personalia.

Sebagai wujud keberpihakan terhadap siswa miskin atas pengalokasian dana BOS SMA dan SMK tersebut, sekolah diwajibkan untuk membebaskan (fee waive) dan/atau membantu (discount fee) siswa miskin dari kewajiban membayar iuran sekolah dan biaya-biaya untuk kegiatan ekstrakulikuler siswa.

Jumlah siswa yang dibebaskan atau mendapat keringanan biaya pendidikan menjadi kebijakan (diskresi) sekolah dengan mempertimbangkan faktor jumlah siswa miskin yang ada, dana yang diterima dan besarnya biaya sekolah.

Adapun untuk melihat lebih rinci Petunjuk Teknis atau Juknis BOS SMA Tahun 2013, silahkan diunduh di tautan resmi Kemdikbud di bawah ini.

- Petunjuk Teknis BOS SMA 2013
- Rancangan Kuota BOS SMA Tahap I Tahun 2013

Semoga bermanfaat.

0 Comment :

Poskan Komentar

Terima kasih atas saran dan komentar membangun yang disampaikan. Komentar yang mengandung SARA, SPAM, Link Aktif dan Promosi, dengan segala maaf akan dihapus!